Fakultas Pertanian Unhas

Fakultas Pertanian

 

Universitas Hasanuddin

Kerjasama Fakultas Pertanian dengan Pemda Maybrat dan Pemda Majene

Foto Bersama Dekan Fakultas Pertanian, Bupati Maybrat, Baligbanda Majene serta Dosen Fakultas Pertanian Unhas.

Fakultas Pertanian Unhas - Selasa (24/4/2018) Fakultas Pertanian Unhas kedatangan tamu dari Kabupaten Maybrat Propinsi Papua dan Baligbanda Kabupaten Majene. Maksud kedatangan tersebut untuk melakukan kerjasama dengan unhas dalam bidang Pertanian.

Dekan Fakultas Pertanian Unhas Prof. Dr. Baharuddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kedatangan wakil dari Pemkab Majene serta Bupati Maybrat beserta rombongan. “Fakultas Pertanian Unhas sekarang mengembangkan Talas Satoimo. Dan kami siap ketika talas ini di kembangakan di daerah seperti Maybrat dan Majene” papar Prof. Bahar.

Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM yang merupakan alumni Fakultas Pertanian Unhas ini menyatakan kebahagiaannya akhirnya kembali lagi menginjakan kaki di Fakultas Pertanian setelah lulus tahun 1998 lalu. Ia mengemukakan keinginannya untuk bermitra dengan Unhas khususnya Fakultas Pertanian agar dapat membantu masalah yang dihadapi petani di Maybrat serta dapat membantu pembangunan wilayahnya. “Kabupaten Maybrat adalah satu-satunya wilayah di Propinsi Papua yang memiliki penduduk asli 100%. Disana tidak ada pendatang. Kami memiliki potensi bidang pertanian dan pertambangan. Maka kamu tidak ingin merusak lingkungan dan alam kami di sana, dan saya ingin pertanian dikembangkan agar mobilitas penduduk bisa aktif agar tetap sehat serta lingkungan juga tetap terjaga” kata Bernard dengan penuh antusias.

Sementara itu, Kepala Balitbangda Kabupaten Majene yang mewakili Bupati Majene mengemukakan bahwa maksud kedatangnnya di Unhas Khususnya Fakultas Pertanian adalah untuk mendukung Visi daerah. “Kabupaten Majene sekrang diarahkan untuk menjadi daerah pendidikan di Sulawesi Barat. Bupati ingin kita bekerjasama dengan unhas supaya kami bisa dibantu dalam bidang pertanian” kata Abdul Haris.

Acara menyambutan ini berlangsung sekitar 45 menit, yang diahari oleh ketua senat dan para ketua jurusan. Selanjutnya Bupati Maybrat, Baligbangda Majene serta Dekan Fakultas Pertanian Unhas bersama-sama menuju Rektorat untuk penandatangan MOU kerjasama.(*)