Fakultas Pertanian Unhas

Fakultas Pertanian

 

Universitas Hasanuddin

Sosialisasi dan Wokshop Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat 2018

FAPERTA - Untuk meningkatkan jumlah Penelitian dan Pengambdian Pada Masyarakat dosen Fakultas Pertanian Unhas, maka Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Workshop Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2018. Pada kegiatan ini Wakil Dekan I mengundang ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde sebagai narasumber. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Jumat 10 Agustus 2018 bertempat di Ruang Majelis Fakultas Pertanian Unhas.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama pada pagi hari sampai siang membahas penjelasan secara umum tentang hal yang perlu dipertimbangkan saat penulisan proposal. Lalu pada sesi kedua yaitu siang sampai sore membahas tentang tekhnis penulisan proposal.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh para pembicara, hal penting dalam penulisan proposal adalah penentuan skema. Seringkali reviewer menemukan proposal yang tidak sesuai dengan skema yang diajukan sehingga mengakibatkan proposal tersebut ditolak.