Fakultas Pertanian Unhas

Fakultas Pertanian

 

Universitas Hasanuddin

FGD Surat Keterangan Pendamping Ijazah Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang penerbitan Surat Keterangan Pendamping Izajah  (SKPI), bertempat di Hotel Swiss-Belinn, Sabtu (3/11/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian Unhas,  Prof.Dr.Sc.Agr.Ir. Bahruddin. diikuti oleh para wakil dekan, para Ketua Program Studi, Para Ketua Departeman dalam lingkup Fakultas Pertanian. Dalam sambutannya Dekan berharap dengan adanya SKPI ini lulusan yang dihasislkan nantinya bisa memiliki keterampilan khusus dalm bidang pertanian.

"Penerbitan SKPI ini akan sangat membantu dalam memberikan deskripsi kualitas alumni. Transkrip nilai yang selama ini dipakai, tidak bisa diharapkan untuk mendapatkan gambaran kualitas alumni. Kemampuan-kemampuan lebih seorang alumni tergambar dengan jelas dalam SKPI. Hal inilah yang sesungguhnya dibutuhkan dalam dunia kerja,"jelasnya.

"Sosialisasi ini dilakukan sebagai tindaklanjut pelaksanaan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan RI nomor 81 tahun 2014 tentang ijazah, sertifikat kompetensi, dan sertifikat profesi pendidikan tinggi serta peraturan rektor Universitas Hasanuddin nomor 1832/UN4.1/KEP/2018 tentang surat keterangan pendamping ijazah (SKPI),"kata Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Fakultas Pertanian Dr.Ir.Novaty Eny Dungga, MP.