Fakultas Pertanian Unhas

Fakultas Pertanian

 

Universitas Hasanuddin

Fakultas Pertanian Unhas Gelar Konferensi Internasional FSSAT 2019

FAPERTA - Fakultas Pertanian, Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulsel, menggelar Konferensi Internasional bertajuk "The 2nd International Conference on Food Security and Sustainable Agricultural in the Tropics (IC-FSSAT) 2019", yang berlangsung di Hotel Swiss Bel, Jalan Ujung Pandang, Makassar, Senin 2 September 2019.

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, dalam sambutannya berharap kegiatan ini menjadi langkah untuk meningkatkan praktek pertanian berkelanjutan guna mencapai ketahanan pangan dan krisis perubahan iklim di daerah tropis.  

"Tentu harapan kita bersama, konferensi ini akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi ketahanan pangan dan penanggulangan perubahan iklim terutama wilayah beriklim tropis," kata Dwia.

Dwia percaya yang hadir dalam konferensi ini akan memberikan kontribusi baik itu gagasan maupun ide yang dapat dijadikan rujukan untuk melakukan sesuatu yang positif dan tentu bermanfaat khususnya ketahanan pangan dan pertanian berkelanjutan.

Dekan Fakultas Pertanian Unhas, Prof. Baharuddin, menjelaskan bahwa konferensi ini merupakan salah satu bentuk dukungan Fakultas Pertanian kepada Unhas untuk menuju World Class University (WCU) dan sebagai media hilirisasi hasil penelitian yang telah dilakukan. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu output penelitian maupun kajian dari dosen dan pakar Fakultas Pertanian dengan menghadirkan beberapa stakeholder dari beberapa negara," ujar Prof. Baharuddin.

Prof. Baharuddin berharap akan ada tukar menukar ilmu pengetahuan, maupun ide dan gagasan baru yang bisa dimanfaatkan. Pada dasarnya kita lakukan konferensi ini tujuan akhirnya adalah bagaimana hasil-hasil riset di Fakultas Pertanian bisa tersampaikan kepada publik.

Kegiatan ini menghadirkan dua Keynote Speaker, yakni Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc. (Dirjen Kehutanan RI yang mewakili Menteri Pertanian), dan Mr Guo - Jhong Moh (Taiwan International Cooperation and Development Fund). (*)