Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Unhas dan Unissula Sepakat Kerja Sama dalam Bidang Pengembangan Tridarma

Universitas Hasanuddin bersama Universitas Islam Sultan Agung sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) dan Rektor Unissula (Prof. Dr. H. Gunarto, SH., M.Hum).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 11.00 Wita di Ruang Kerja Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (24/11).

Turut hadir dari Unhas Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis (Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil), Dekan Fakultas Hukum beserta jajarannya. Adapun rombongan UIR diantaranya jajaran para wakil Rektor, Dekan FH dan para ketua departemen Fakultas Hukum Unissula.

Mengawali kegiatan, Prof. Gunarto menyampaikan ungkapan terima kasih atas sambutan hangat pimpinan Unhas. Dirinya mengatakan, maksud kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan kemitraan bersama Unhas. Menurutnya, Unhas memiliki posisi strategis dalam mendorong pencapaian Unissula masa mendatang melalui sumber daya berkualitas yang dimiliki Unhas.

Lebih lanjut, Prof. Gunarto mengatakan Unhas merupakan perguruan tinggi terbaik yang mampu menjadi panutan bagi universitas lainnya untuk berkembang. Olehnya itu, membangun kemitraan bersama Unhas merupakan satu hal yang akan memberikan manfaat besar bagi upaya Unissula untuk terus berkembang dan berkontribusi bagi masyarakat.

“Kami sangat menyakini dengan adanya kerja sama ini, Unissula akan semakin baik kedepan dalam berbagai hal. Kami
Ingin sekali belajar banyak dari Unhas, telah banyak capaian prestasi membanggakan yang diraih Unhas dan menurut kami sangat tepat untuk melakukan kemitraan bersama Unhas,” jelas Prof. Gunarto.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. JJ menyambut baik kolaborasi tersebut. Menurutnya, kontribusi perguruan tinggi termasuk Unhas akan lebih optimal jika melibatkan perguruan tinggi lain sebagai mitra. Sehingga, fungsi universitas dalam tridarma dapat tercapai secara optimal melalui peningkatan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Prof. JJ juga memberikan gambaran berkaitan dengan capaian Unhas selama ini dan upaya yang terus dioptimalkan Unhas dalam mendukung ketercapaian berbagai program kerja. Melalui kerja sama ini, Prof. JJ berharap hubungan Unhas dan Unissula akan terbangun dengan kokoh dan bisa melangkah bersama memberikan kontribusi bagi Indonesia.

“Unhas mempunyai tanggung jawab mendorong upaya penguatan institusi lainnya. Kami mempunyai SDM yang terus didorong untuk berkiprah secara nasional maupun internasional. Unhas memiliki 2000 lebih dosen dan mempunyai professor terbanyak Indonesia. Tentu kami juga mempunyain kelemahana, akan tetapi kami terus membenahi kelemahan tersebut,” jelas Prof. JJ

Setelah penandatangan MoU, kemudian dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Hukum Unissula bersama Fakultas Hukum Unhas. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan hikmat hingga pukul 12.00 Wita. Setelah penandatangan, kemudian dilanjutkan dengan diskusi guna membahas implementasi kerja sama yang akan dilaksanakan. (*/mir)

Editor : Supratman

FH Unhas dan Unissula PKS
Unissula berkunjung ke Unhas untuk Penandatangan MoU
Rektor Unhas dan Unissula

Berita terkait :

Share berita :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

This post is also available in: English