You are hereBerita

Berita


  •  

    Universitas Hasanuddin menjadi tuan rumah dalam Pembukaan CityApp Appathon Makassar di Aula Lantai 2 Rumah Sakit pendidikan Unhas, Rabu (1/10).

  •  

    Sebanyak 730 orang mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Sulawesi Selatan ikuti seleksi Tes teori Daerah Sulsel Olimpiade Sains Nasional (OSN) pertamina 2014 di Baruga A.P Pettarani, Hari Ini (25/9).

    Dr. H. Yusafir Hala, M.Si selaku PiC sulsel mengungkapkan bahwa Jumlah peserta tersebut meningkat dari tahun sebelumnya.

  •  

     

    Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, menandatangani batu peringatan Peresmian Klinik Insan Cita, Kamis (25/9) di ruang rektor Lt 8 Rektorat Unhas. Klinik tersebut adalah klinik yang dibangun oleh HMI komisariat Kedokteran Gigi bersama Unhas.

    Dwia Aries Tina berharap agar klinik tersebut dapat menjalankan tugas dan programnya dengan membawa misi yang diemban.

  •  

    Kunci memutus mata rantai kemiskinan antargenerasi adalah dengan pendidikan. Hal tersebut yang disampaikan oleh Sihol Aritonang Kepala Badan Pengurus Tanoto Foundation dalam kunjungannya ke Universitas Hasanuddin, Kamis (25/9). Kunjungan tersebut dalam rangka Penandatanganan perjanjian beasiswa dengan 230 penerima baru angkatan 2014 yang dilakukan secara simbolik.

  • Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) cabang Sulsel dan Bagian Ilmu Kesehatan Mata Universitas Hasanuddin mengadakan Simposium Nasional dengan tema ‘Fighting Blindness’, Rabu (17/9). Simposium yang dilaksanakan di Ruang Senat Rektorat Unhas ini bekerjasama dengan Japan International Cooperation in Ophthalmology (JICO).

  •  

     

    Rombongan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Airlangga Surabaya sebanyak 23 orang melakukan kunjungan di Universitas Hasanuddin, Rabu (17/9). Kunjungan yang dikepalai oleh Ketua LP2M Unair, Dr. Djoko Agus Purwanto, M.Si, Apt. ini disambut oleh kepala LP2M Unhas, Prof. Dr. Ir. H. Sudirman, MPi.

  •  

    Sebagai puncak peringatan Dies Natalis Ke-58, Universitas Hasanuddin menyelenggarakan malam ramah tamah, di Danau IPTEKS Unhas, Rabu (10/9). Selain dihadiri oleh civitas akademika Unhas, acara ini juga dimeriahkan oleh artis-artis ibukota. Diantaranya, Ebiet G. Ade, Della Puspita, Ina KDI, dan Ika KDI.

  •  

    Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Upacara Peringatan Dies Natalis ke-58, dilaksanakan pada Rabu (10/9) di Auditorium Baruga A.P. Pettarani. Upacara peringatan kali ini dirangkaikan dengan Wisuda Lulusan Program Pascasarjana dan Profesi Periode I Tahun Akademik 2014/2015.

  •  

    Universitas Hasanuddin menggelar Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Sarjana Periode I Tahun Ajaran 2014/2015 Selasa (9/9), di Baruga AP Pettarani Unhas. Acara ini dibuka oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A. Dalam wisuda ini, rektor melepas sejumlah 660 wisudawan.

     

  • Unhas kembali mengadakan gerak jalan santai dalam rangka Dies Natalis ke-58, Minggu (7/9). Gerak jalan tersebut dihadiri oleh Hakim Mahkamah Konstitusi RI, Prof. Dr. Aswanto, Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, Rektor Unhas Prof.Dr. Dwia Aries Tina, Rektor Unhas pada masanya, yaitu Prof. Dr. Radi A Gani, Prof. Dr. Basri Hasanuddin, dan Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi, Wakil Rektor, dan civitas akademika Unhas.