You are hereBerita

Berita


  • Walikota Pare-pare Taufan Pawe, S.H., M.H., resmi meraih gelar doktor di bidang Ilmu hukum, Jumat (19/12). Gelar ini diperoleh setelah melalui promosi doktor yang dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Penelitian (PKP) Universitas Hasanuddin.

  • Jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin mengadakan Model United Nations Conference, Kamis (18/12). Tema simulasi konferensi kali ini adalah “Respecting and Maintaining International Peace and Security through Maritime Order” dengan pembicara Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto.

  • Tiga mahasiswa berprestasi dari Fakultas Pertanian Unhas berhasil meraih Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional dua kali berturut-turut dalam ajang yang berbeda. Kompetisi tersebut adalah 4th Airlangga Ideas Competition dan LKTI LPM Paradigma FITK UIN Sunan Kalijaga. Ketiga mahasiswa ini berasal dari Jurusan Ilmu Agronomi, yakni Sukri, Elda Syakina dan Wahyuddin Abbas.

  • Dedikasi merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Unhas. Sebanyak 10 Universitas lain di Indonesia turut berpartisipasi dalam acara yang akan berlangsung selama tiga hari terhitung hingga 18 Desember 2014 tersebut. Pembukaan acara dihelat di Gedung Rektorat Lantai I Universitas Hasanuddin (Senin, 15/12).

  • Universitas Hasanuddin kembali melangkah lebih mantap dalam menggapai reputasi internasional. Unhas menggandeng 3 (tiga) universitas/institusi ternama di Jepang dalam bentuk kerjasama dengan 3 (tiga) rumpun ilmu yang berbeda. Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu selaku Rektor Unhas menghadiri langsung ketiga momen penandatanganan kerjasama di negeri matahari terbit tersebut pada tanggal 9 – 11 Desember lalu.

  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin mengadakan Workshop Akreditasi Internasional di Ruang Senat FEB, Kamis (11/12). Acara ini dilaksanakan berkerja sama dengan The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st Century Organization (ABEST 21). Pemaparan materi workshop disampaikan langsung oleh President ABEST 21 Mr. Fumio Itoh, Ph.D dihadapan Wakil Rektor IV Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M (K), Dekan FEB Prof. Dr. Gagaring Pagalung, SE, M.Si.Ak, serta sivitas akademika FEB Unhas.

  • Universitas Pertahanan (UNHAN) menyediakan program beasiswa S2 untuk studi Ilmu Pertahanan. Bertempat di Gedung Rektorat, lantai 8, Unhas, Brigjen TNI. Efendi Siholik M.Si (Han) selaku Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unhan menyampaikan kesempatan emas bagi para lulusan strata satu yang ingin melanjutkan studi kepada Prof. Budu selaku Wakil Rektor IV.

  •  

    Universitas Hasanuddin memasuki babak baru dalam pengelolaan universitas. Unhas kini berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) dari sebelumnya berstatus Badan Layanan Umum (BLU). Perubahan status ini ditandai dengan penetapan Peraturan Pemerintah (PP) No 82 Tahun 2014 di Jakarta tanggal 17 Oktober 2014 oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

  • Rektor Universitas Hasanuddin melakukan kunjungan kerja sama ke People Republic of China (PRC) 4-8 Desember 2014. Kunjungan ini terlaksana atas undangan dari Nanchang University (NCU) dan Confucius Institute dalam rangka The 9th Confucius Institute Conference.  Confucius Institute mengundang seluruh perwakilan Confucius Center yang mereka bangun di seluruh dunia, di mana salah satunya berada di Universitas Hasanuddin.    

  • Kedutaan besar Jepang untuk Indonesia melakukan sosialisasi tentang informasi-informasi kesempatan belajar yang terbuka lebar di Jepang melalui beasiswa Monbukagakusho/MEXT. Sosialisasi ini bertempat di Ruang Senat, lantai dua, Gedung Rektorat Unhas, Selasa (2/12).

    Hadir Wakil Rektor IV Unhas, Prof. dr. Budu, Ph.D, perwakilan dari Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Masaki Tani selaku konsuler Jepang di Makassar, alumni penerima beasiswa, serta dosen dan juga mahasiswa Unhas.