You are hereBerita

Berita


  • Bekerjasama dengan SS knowledge, Unhas mengadakan Lokakarya Pengembangan Kapasitas Kepemimpinan Perguruan Tinggi berbasis Pengetahuan Angkatan 1. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari 1-2 September 2014 di Ruang Rapat A Lt.2 Rektorat Unhas.

    Lokakarya ini bertujuan untuk membekali pimpinan Perguruan Tinggi dengan keahlian dan pengetahuan khusus yang diperlukan sehingga mereka mampu menjalankan tugasnya dengan tetap meniti karir akademiknya dan secara bersamaan mampu memberdayakan koleganya agar mencapai karir optimum.

  • Universitas Hasanddin bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama, Jumat (29/8). Kerja sama kali ini dalam bidang Pemanfaatan Publikasi Lokal Universitas dalam Upaya Pemberantasan Korupsi, yang ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pubuluhu, M.A dan Wakil Ketua KPK, Zulkarnain.

  • Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Penerimaan dan Penyambutan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin Tahun Akademik 2014/2015, Kamis (28/8). Acara yang diselenggarakan di Auditorium Baruga A.P. Pettarani dibuka oleh Direktur Program Pascasarjana Prof. Dr. Syamsul Bachri, S.H., M.S., dan Rektor Universitas Hasanuddin yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor II Prof. Dr. Muhammad Ali, M.S.

  • Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Muzakkir, S.H, M.H, dalam hal ini mewakili Rektor Unhas menyambut tim L’Expedition En France 2014 dari Korps Mahasiswa Pecinta Alam (Korpala) Unhas. Penyambutan ini dilaksanankan secara seremonial di Lantai Dasar Gedung Rektorat Univeritas Hasanuddin, Jumat (22/8).

  •  

     

    Pangdam VII Mayjen TNI Bachtiar, mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda) dan kampus dalam pembangunan.

    ‘’Kodam akan melakukan berbagai langkah taktis untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah,’’ Pangdam VII menegaskan, ketika menanam pohon di Terminal Petta Punggawa Watampone, Kabupaten Bone, Sabtu (23/8).

  •  

     

    Tim Universitas Hasanuddin menuntaskan kegiatan membahas persiapan penganugerahan Doctor Honoris Causa (Dr.HC) kepada Duli Yang Maha Mulia Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar Sultan dan Yang Dipertuan Bagi Negeri dan Jajahan Takluk Johor Darul Ta’zim di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM), Batu Pahat Johor Bahru, Malaysia,

  •  

    Rumah Sakit Universitas Hasanuddin menerima bantuan alat kesehatan mata dari Lions Clubs nternasional Foundation, Jumat (22/8). Serah terima yang berlangsung di Auditorium Rumah Sakit Universitas Hasanuddin dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si, M.H, Chairman of Lions Clubs International Foundation Barry J. Palmer, dan Rektor Univeristas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.

  •  

    Prof. dr. Budu, Ph.D, Sp.M (K), MedEd selaku Wakil Rektor IV Universitas Hasanuddin menerima kunjungan delegasi Rusia dari State University dan Centre of Euro-Indonesian Collaboration, Kamis (21/8). Kunjungan ini bertujuan untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka kerja sama antarkedua universitas dalam bidang budaya dan pertukaran pemuda.

  •  

    Wakil Rektor I Dr. Ir. Junaedi Muhidong, M.Sc dan Wakil Rektor IV Prof. dr. Budu, Ph.D, Sp.M (K), M. MedEd mewakili Rektor Universitas Hasanuddin menerima kunjungan dari Griffith School of Enviromental, Dr. Peter J. Davey dan Tim Hatch dari International Federation of Enviromental Health, Kamis (21/8). Kunjungan ini dalam rangka perencanaan kerja sama untuk program double degree yang ditawarkan Griffith University di bidang Enviromental, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi dan Bisnis, serta Hukum.