You are hereBerita

Berita


  • Universitas Hasanuddin menggelar Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) bersama beberapa mitra dalam negeri. Bertempat di Ruang Senat Lt 2 Gedung Rektorat, Kamis (27/11).

    Penandatangan Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding) dan Perjanjian Kerja sama (Memorandum of Agreement) antara Unhas dengan beberapa mitra secara umum bertujuan untuk melaksanakan tridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

  •  

    Fakultas Ekonomi Unhas bekerja sama dengan Centre for Interdisciplinary and Integrative Studies (CIIS) mengadakan Konferensi Internasional dengan tema “Poverty Alleviation and the Social Contract” yang dilaksanakan pada hari Rabu, (26/11). Bertempat di Seminar Room FE Unhas Lantai 2, konferensi ini diikuti oleh presenter dari berbagai universitas, baik dalam negeri maupun luar negeri.

  •  

    Dengan melakukan penelitian mengenai  “hubungan Pajanan Mineral Flour dalam Air Minum dengan Terjadinya Kelainan Periodontal”, Drg Mardiana A. Adam berhasil meraih gelar Doktor dengan predikat sangat memuaskan di Aula Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas, Jumat (21/11).

  • Dengan horrnat, sehubungan pengumuman tertanggal 19 November 2014 perihal ditiadakannya kegiatan
    akademik dan kemahasiswaan, terhitung tanggal 19 s/d 21 November2014, dengan ini disampaikan jadwal
    perubahan kegiatan wisuda periode Desember 2014 sebagai berikut :

  •  

    Noro Waspodo, memperoleh predikat sangat memuaskan dari seminar promosi doktornya. Disertasi berjudul Efektifitas Anti-VEGF Bevacizumab Subconjungtiva Terhadap Keberhasilan Trabekulektomi pada Penderita Glaukoma disampaikan di Auditorium Rumah Sakit Unhas, Selasa (18/11).

  •  

     

    Bertempat di Ruang Senat Rektorat Universitas Hasanuddin, Kementrian Luar Negeri RI mengadakan kuliah umum yang bertemakan “Politik Luar Negeri & Potret Kekinian Diplomasi RI Visa Negara-negara Afrika Sub Sahara”, Selasa (18/11).

  •  

    Sebagai tindak lanjut MoU antara Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Sumatera Utara (USU), USU melaksanakan Study Banding ke Universitas Hasanuddin. Sebagai puncak acara, Senin (17/11) digelar Seminar Keterbukaan Informasi Publik dan Peran Publik Relations dalam Pelayanan Informasi.

  • Uni Eropa bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (European Higher Education Fair-EHEF). Bertempat di Aula lantai dasar Gedung Rektorat, EHEF untuk pertama kalinya diselenggarakan di Makassar dengan menghadirkan 38 insitusi pendidikan tinggi dari 14 negara di Eropa, Kamis (13/11).

  • PT Vale Indonesia Tbk bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin menggelar Kuliah Umum (Public Lecture) dengan tema Leadership and Future Challenges, Rabu (12/11). Bertempat di Ruang Senat Rektorat Unhas, Kuliah umum tersebut menghadirkan CEO & Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Nico Kanter sebagai pembicara dan dimoderatori oleh Iskandar Siregar selaku Media Relations PT Vale Indonesia Tbk.