You are hereBerita

Berita


  • Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) cabang Sulsel dan Bagian Ilmu Kesehatan Mata Universitas Hasanuddin mengadakan Simposium Nasional dengan tema ‘Fighting Blindness’, Rabu (17/9). Simposium yang dilaksanakan di Ruang Senat Rektorat Unhas ini bekerjasama dengan Japan International Cooperation in Ophthalmology (JICO).

  •  

     

    Rombongan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Airlangga Surabaya sebanyak 23 orang melakukan kunjungan di Universitas Hasanuddin, Rabu (17/9). Kunjungan yang dikepalai oleh Ketua LP2M Unair, Dr. Djoko Agus Purwanto, M.Si, Apt. ini disambut oleh kepala LP2M Unhas, Prof. Dr. Ir. H. Sudirman, MPi.

  •  

    Sebagai puncak peringatan Dies Natalis Ke-58, Universitas Hasanuddin menyelenggarakan malam ramah tamah, di Danau IPTEKS Unhas, Rabu (10/9). Selain dihadiri oleh civitas akademika Unhas, acara ini juga dimeriahkan oleh artis-artis ibukota. Diantaranya, Ebiet G. Ade, Della Puspita, Ina KDI, dan Ika KDI.

  •  

    Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Upacara Peringatan Dies Natalis ke-58, dilaksanakan pada Rabu (10/9) di Auditorium Baruga A.P. Pettarani. Upacara peringatan kali ini dirangkaikan dengan Wisuda Lulusan Program Pascasarjana dan Profesi Periode I Tahun Akademik 2014/2015.

  •  

    Universitas Hasanuddin menggelar Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Sarjana Periode I Tahun Ajaran 2014/2015 Selasa (9/9), di Baruga AP Pettarani Unhas. Acara ini dibuka oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A. Dalam wisuda ini, rektor melepas sejumlah 660 wisudawan.

     

  • Unhas kembali mengadakan gerak jalan santai dalam rangka Dies Natalis ke-58, Minggu (7/9). Gerak jalan tersebut dihadiri oleh Hakim Mahkamah Konstitusi RI, Prof. Dr. Aswanto, Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, Rektor Unhas Prof.Dr. Dwia Aries Tina, Rektor Unhas pada masanya, yaitu Prof. Dr. Radi A Gani, Prof. Dr. Basri Hasanuddin, dan Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi, Wakil Rektor, dan civitas akademika Unhas.

  • Wakil Ketua DPR RI Muhammad Sohibul Iman, Ph.D. memberikan kuliah umum mengenai Asean Economic Community (AEC) di Universitas Hasanuddin, Jumat (5/9). Kuliah umum yang diselenggarakan di Aula Prof. Mattulada Fakultas Ilmu Budaya dibuka langsung oleh Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pubuluhu, M.A.

  • Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, memberikan Orasi Ilmiah dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-52 Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, NTT pada tanggal 1 September 2014. Orasi Ilmiah yang berjudul “Kompetensi dan Daya Saing Global berbasis Keunggulan Lokal” disampaikan di hadapan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Undana di Aula Rektorat Lama Undana Kupang. 

  •  

    Komite IV DPD RI bekerjasama dengan Unhas menggelar seminar Penelitian Empirik Usul Inisiatif DPD RI tentang RUU Perubahan UU No.15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan di ruang Senat Lt 2 Rektorat Unhas, Kamis (4/8). Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor IV, Prof. dr Budu, Ph.D., SpM(K)., MMedEd., yang dalam hal ini mewakili Rektor Unhas.

  • Pengdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar S.Ip, M.Ap menggagas pengiriman mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin ke Filipina. Sedikitnya 25 mahasiswa ditambah sekitar 25 personel TNI dari Kodam VII Wirabuana juga diikutkan dalam kegiatan tersebut.