You are hereBerita

Berita


  • Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unhas hingga kini sudah 87 angkatan. Meskipun sudah dilaksanakan puluhan tahun dan menempati lokasi yang sangat bervariasi, namun kehadiran mahasiswa jaket merah tersebut di daerah masih dianggap sebagai sesuatu yang menggembirakan.

  •  

    Sembilan mahasiswa unhas akan berangkat ke Australia besok, jumat (18/7). Keberangkatan mereka dalamn rangka mengikuti co-Teaching Program di Griffith University, Australia yang akan berlangsung selama satu bulan. Adapun dari Sembilan mahasiswa Unhas tersebut, dua diantaranya dari Fakultas Hukum dan tujuh orang lainnya berasal dari fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin.

  • Sampaikan pidato pengukuhan dengan judul “Peranan Psikiatri Biologi Dalam Mengungkapkan Fenomena Gangguan Jiwa”, Prof. dr. Andi Jayalangkara Tanra, Ph.D, Sp.KJ (K) resmi raih gelar Guru Besar Ilmu Kedokteran Jiwa, Fakultas Kedokteran Unhas, Rabu (16/7) di Ruang Senat Lt. 2 Rektorar Unhas.

  •  

     

     

    Kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unhas gelombang ke-87 merupakan kabar gembira bagi pemerintah Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone. Pasalnya, sudah 15 tahun Cenrana tidak pernah lagi menerima mahasiswa Unhas ber-KKN di kecamatan itu.

    ‘’Oleh sebab itu, kami sambut gembira kehadiran para mahasiswa KKN Unhas gelombang ke-87 ini,’’ kata Camat Cenrana Mahmud, S.Pd. ketika menerima mahasiswa KKN Unhas di Kantor Kecamatan Cenrana, Sabtu (12/7) sore.

  •  

     

    MAKASSAR, FAJAR -- Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dwia Aries Tina menggelar buka puasa bersama dengan civitas akademika Unhas, di kediamannya, Jalan Hertasing, Senin, 7 Juli.

                    Hal ini merupakan kali pertama ia lakukan, sebelum dilantik Juni lalu. Menurutnya, kegiatan ini merupakan awal silaturahmi yang ia lakukan bersama empat Wakil Rektor (WR) yang baru saja menjabat.

  •  

    Sebanyak 85 mahasiswa dari 4 perguruan tinggi negeri dan swasta di Makassar, pukul 06.00 Minggu pagi tadi tiba di pulau terdepan Republik Indonesia, Miangas di Kecamatan Talaud, Sulawesi Utara.

    Para mahasiswa itu terdiri atas 75 orang dari Universitas Hasanuddin, 5 orang dari Universitas Negeri Makassar, 2 orang dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, dan 3 orang dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

  •  

    Unhas adakan Rapat Senat Paripurna Universitas Hasanuddin dengan dua agenda utama yakni Pemberian Pertimbangan Senat untuk Calon Wakil Rektor Unhas Periode 2014-2018 serta Persiapan Dies Natalis ke 58 Tahun 2014, Senin (30/6).. Rapat Senat Paripurna tersebut dilaksanakan di Ruang Senat Lt.2 Gedung Rektorat.

    Prof. Dr. Dwia Aries Tina Selaku Rektor sekaligus Ketua Senat Universitas Hasanuddin membuka rapat dengan didampingi Prof. Dr. Ir Ambo Ala sebagai Sekertaris Senat. Rapat ini dihadiri sebanyak 148 anggota senat dari total 190 anggota.

  •  

    Untuk Pertama kalinya, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu mewisuda 413 orang wisudawan Profesi, Doktor Spesialis, Magister dan Doktor Periode IV Tahun 2013-2014. Wisuda tersebut diselenggarakan dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasadi Baruga A.P Pettarani, Kamis (26/6).

    Jumlah lulusan Program Pascasarjana dan Profesi pada periode ini terdiri dari 28 Doktor, 221 orang Magister, 64 Dokter spesialis (SP1), 1 orang Dokter Gigi Spesialis, 58 orang Profesi Dokter, 24 orang profesi Dokter gigi dan 19 orang Profesi Ners.

  • Pelepasan Mahasiswa(i) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin Gelombang 87 digelar di Baruga A.P. Pettarani, Rabu (25/6).

    Acara pelepasan ini dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhammad Nuh, Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu,  Pangdam VII Wirabuana, Kapolda Sulawesi Selatan, para Bupati Daerah tempat mahasiswa akan melaksanakan KKN serta petinggi universitas lainnya.

  • Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, Rektor Unhas periode 2014-2019, mengukuhkan 1104 mahasiswa. Pengukuhan lulusan ini menjadi pengukuhan lulusan pertama selama Prof. Dwia dilantik sebagai Rektor Unhas.

    "Ini adalah pertama kalinya, saya berdiri sebagai Ibu Rektor. Setelah kurang lebih 64 kali mendampingi Prof. Idrus Paturusi dalam setiap pengukuhan kelulusan wisudawan dan wisudawati," ungkap Prof. Dwia dalam pidatonya.