You are hereBerita

Berita


  •  

    Prof. dr. Budu, Ph.D, Sp.M (K), MedEd selaku Wakil Rektor IV Universitas Hasanuddin menerima kunjungan delegasi Rusia dari State University dan Centre of Euro-Indonesian Collaboration, Kamis (21/8). Kunjungan ini bertujuan untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka kerja sama antarkedua universitas dalam bidang budaya dan pertukaran pemuda.

  •  

    Wakil Rektor I Dr. Ir. Junaedi Muhidong, M.Sc dan Wakil Rektor IV Prof. dr. Budu, Ph.D, Sp.M (K), M. MedEd mewakili Rektor Universitas Hasanuddin menerima kunjungan dari Griffith School of Enviromental, Dr. Peter J. Davey dan Tim Hatch dari International Federation of Enviromental Health, Kamis (21/8). Kunjungan ini dalam rangka perencanaan kerja sama untuk program double degree yang ditawarkan Griffith University di bidang Enviromental, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi dan Bisnis, serta Hukum.

     

  • Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA didampingi Dekan Fakultas Ilmu Budaya Prof. Dr. Burhanuddin Arafah dan Halim Homeric dari Conficius Institute Headquarters (HANBAN) melepas mahasiswa Universitas Hasanuddin yang akan melanjutkan pendidikan ke Nanchang University (NCU), Rabu (20/8).

  •  

    Unhas telah siap menuju seleksi propinsi OSN pertamina 2014, namun untuk mengikuti seleksi tingkat propinsi tersebut, Unhas masih membutuhkan keikutsertaan lebih banyak lagi peserta dalam kegiatan tersebut. Dalam rekapitulasi jumlah peserta sementara, Unhas masih menduduki posisi ke 9 dengan jumlah peserta sebanyak 174 orang.

    Adapun 174 orang pendaftar OSN pertamina di Unhas terbagi dalam beberapa bidang. Bidang Matematika sebanyak 37 orang, Bidang Fisika 56 Orang, Bidang Kimia 24 Orang dan Bidang Biologi 57 Orang.

  • 4.474 mahasiswa Baru Universitas Hasanuddin hadiri P2MB tingkat Universitas di Baruga A. P. Pettarani hari ini, Senin (18/8). Penerimaan dan Pembinaan Mahasiswa Baru (P2MB) Tahun Ajaran 2014/2015 tersebut dilaksanakan melalui Rapat Senat Terbuka yang dihadiri Rektor, Wakil Rektor serta jajaran Senat Universitas.

  • Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 diperingati di lapangan Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas). Dalam kesempatan ini, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pubuluhu, MA, selaku rektor Unhas menyampaikan pidato seragam Gubernur Sulawesi Selatan dihadapan seluruh sivitas akademika Unhas yang menghadiri upacara tersebut, Minggu (17/8). “Kita dapat mengapresiasi kemerdekaan Indonesia dengan turut serta dalam upaya menjaga stabilitas politik dan kebudayaan,” ungkap Prof. Dwia saat menyampaikan Pidato Gubernur.

  • Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Musakkir, S.H, M.H, melepas mahasiswa Universitas Hasanuddin yang akan mengikuti lomba tingkat nasional dan internasional di Ruang Rapat A Lantai 4 Gedung Rektorat, Jumat (15/8).

  • Universitas Hasanuddin akan menyiapkan 4 bus untuk mobilisasi Mahasiswa baru (Maba) dalam Penerimaan dan Pembinaan Mahasiswa Baru (P2MB) 2014 tingkat Universitas yang akan dilaksanakan Senin (18/8) di Baruga AP Pettarani Unhas. Empat bus rencananya akan ditempatkan masing-masing dua buah di pintu satu dan pintu dua Unhas.

    Dengan adanya bus tersebut, maba 2014 dihimbau untuk tidak membawa kendaraan roda empat selama P2MB tingkat universitas berlangsung karena Bus Unhas akan dimobilisasikan untuk mengantar mahasiswa baru tersebut.

  • Unhas akan menyiapkan 4 bus untuk mobilisasi mahasiswa baru (Maba) dalam Penerimaan dan Pembinaan Mahasiswa Baru (P2MB) 2014 tingkat Universitas yang akan dilaksanakan Senin (18/8) di Baruga AP Pettarani unhas. Empat bus rencananya akan ditempatkan masing-masing dua buah di pintu satu dan pintu dua.unhas.

    Dengan adanya bus tersebut, maba 2014 dihimbau untuk tidak membawa kendaraan roda empat selama P2MB 2014 tingkat universitas berlangsung karena Bus Unhas akan dimobilisasikan untuk mengantar mahasiswa baru tersebut.

  • Universitas Hasanuddin menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM). Bertempat di Ruang Rapat A Lantai 4 Gedung Rektorat, Rabu (11/8).