Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Unhas Segera Integrasikan Beberapa Layanan Melalui Unit Layanan Terpadu

Universitas Hasanuddin akan menghadirkan Unit Layanan Terpadu (ULT) sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi dalam upaya meningkatkan sekaligus mengoptimalkan kualitas pelayanan publik.

Untuk mengoptimalkan kehadiran unit ini, Unhas menyelenggarakan pertemuan guna menghimpun layanan yang akan tersedia dalam Unit Layanan Terpadu (ULT) Unhas. Rapat berlangsung pukul 14.00 Wita di Ruang Rapat A, Lt. 4 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (17/06).

Rapat dipimpin oleh Ketua ULT sekaligus Direktur Komunikasi, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D. Dalam pengantarnya, beliau menuturkan bahwa ULT Unhas sebagai unit baru akan mengkoordinasikan penyatuan beberapa layanan ke dalam satu unit yang menyatu.

“Unit Layanan Terpadu merupakan amanah pemerintah untuk meningkatkan pelayanan publik, yang orientasinya adalah memberikan pelayanan prima. Dengan unit ini, maka penerima layanan dapat memperoleh kejelasan prosedur, waktu dan biaya dalam memperoleh layanan,” kata Suharman.

Agenda rapat kali ini mendengarkan masukan dari setiap unit kerja yang ada di Unhas terkait layanan yang akan disatukan dalam ULT Unhas. Secara garis besar, terdapat dua kategori layanan yang akan disiapkan pada ULT, yaitu layanan informasi dan layanan proses.

“Untuk layanan informasi, kita akan menyatukan informasi yang tersebar pada berbagai unit kerja ke dalam satu tempat. Sementara untuk layanan proses, kita akan menyiapkan standar prosedur pelayanan yang jelas. Setidaknya, ada kejelasan dalam proses, kejelasan biaya, dan kejelasan waktu,” kata Suharman.

Beberapa layanan ini diharapkan mampu memberi kemudahan kepada penerima layanan, terutama mahasiswa. Ke depan, diharapkan akan ada lebih banyak lagi layanan yang disediakan pada ULT Unhas ini.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Berita terkait :

Share berita :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

This post is also available in: Indonesia

Skip to content