Edit

Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Apresiasi Manajamen Pengelolaan Fasilitas Hunian Unhas

Direktur Jenderal Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Iwan Suprijanto mengapresiasi langkah strategis Universitas Hasanuddin dalam upaya manajemen pengelolaan fasilitas hunian yang merupakan salah satu hibah Kementerian PUPR.

Apresiasi tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan ke Rusunawa Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar guna melihat kondisi dan kelayakan bangunan. Kegiatan berlangsung pada Selasa (20/09) pukul 15.00 Wita.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil., menyampaikan Unhas secara berkala melakukan upaya pemeliharaan bangunan untuk memberikan kenyamanan kepada mahasiswa Unhas yang tinggal dalam hunian tersebut. Fasilitas pendukung seperti lahan parkir dan taman juga disediakan oleh Unhas.

“Kelayakan bangunan merupakan salah satu hal yang terus diperhatikan oleh tim pengelola rusunawa Unhas. Olehnya itu, secara berkelanjutan kami rutin mempersiapkan biaya pemeliharaan bangunan. Saat ini, Unhas memperoleh delapan tower rusunawa yang terdiri dari lima tower di Kampus Tamalanrea, dan tiga tower di Kampus Gowa Unhas,” jelas Prof. Adi.

Lebih lanjut, Prof. Adi berharap Kementerian PUPR dapat kembali melakukan kolaborasi dalam rangka memberikan fasilitas hunian yang nyaman kepada para mahasiswa melalui upaya pengembangan dan penambahan tower rusunawa. Hal ini menjadi perhatian mengingat jumlah mahasiswa Unhas setiap tahunnya mengalami peningkatan secara signifikan.

Pada kesempatan tersebut, Iwan Suprijanto menyampaikan apresiasi atas upaya pemeliharaan bangunan yang dilakukan secara professional oleh Unhas. Menurutnya, manajemen pengelolaan Unhas bisa menjadi contoh untuk pengelolaan rusunawa yang baik bagi institusi lainnya.

Dirinya mengatakan, pemeliharaan bangunan sangat penting untuk menjaga kualitas hunian yang memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam hal ini mahasiswa. Tidak hanya itu, Iwan juga berpesan agar kondisi bangunan bisa terus diperhatikan agar penggunaannya bersifat jangk panjang.

Terkait:  Unhas Gelar Rapat Persiapan Wisuda Periode September, Akan diikuti 1.482 Wisudawan

Secara umum, Unhas terus melakukan upaya pemeliharaan secara berkelanjutan untuk seluruh fasilitas yang tersedia. Selain itu, khusus untuk fasilitas hunian mahasiswa, Unhas berencana melakukan penambahan untuk menyesuaikan dengan jumlah mahasiswa yang terus mengalami peningkatan. Sejumlah titik berdasarkan master plan telah ditentukan. Olehnya itu, kolaborasi seluruh pihak dibutuhkan agar rencana ini bisa terealisasikan. (*/mir)

Editor : Supratman