Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

FKM Unhas Jalani Proses Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Magister Kesehatan Masyarakat oleh LAM-PTKes

Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melaksanakan visitasi dalam rangka Akreditasi Prodi Magister Kesehatan Masyarakat pada Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin. Kegiatan berlangsung di Ruang senat Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas, Kampus Tamalanrea, pada Kamis (24/11).

Adapun tim asesor yang hadir yakni, Prof. Drs. Bambang Wispriyono, Apt., PhD (Asesor I LAM PT-KES) dan Dr. Nur Alam Fajar, M.Kes., AIFO (Asesor II LAM PT-KES)

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis (Prof. Dr. Eng. Ir. Adi Maulana, ST., M.Phil), Dekan FKM Unhas Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.Kes., M.Sc.PH.,Ph.D., WD 1 FKM (Dr. Wahiduddin, SKM, M.Kes), WD 2 FKM (Prof.Dr. Atjo Wahyu, SKM., M.Kes), Ketua GPM PR FKM Unhas (Prof. dr. Hasanuddin Ishak, M.Sc.,Ph.D), Ketua Prodi S2 Kesehatan Masyarakat (Prof. Dr. Masni, Dra., Apt., MSPH), dan segenap sivitas akademika FKM Unhas.

Mengawali kegiatan, Dekan FKM Unhas Prof. Sukri Palutturi , dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada tim asesor LAM-PTKes atas kesediaan waktunya untuk melakukan visitasi di FKM Unhas. Dirinya memberikan gambaran secara umum profil fakultas dan menjelaskan terkait capaian FKM Unhas dalam menghadirkan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan bagi mahasiswa dan dosen.

“Akreditasi sebagai upaya memperbaiki semua aspek tridarma perguruan tinggi; pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Sehingga setiap proses akreditasi fakultas, diharapkan dapat memberikan perbaikan pada peningkatan kualitas program studi yang ada di FKM Unhas, dan bisa terus meningkat,hingga sembilan prodi dapat memperoleh akreditasi unggul,” jelas Prof. Sukri.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis (Prof. Dr. Eng. Ir. Adi Maulana, ST., M.Phil., dalam sambutannya menyampaikan harapannya bagi proses asessmen lapangan dapat berjalan lancar. Mewakili Rektor Unhas, dirinya sangat mengapresiasi seluruh persiapan yang dilakukan oleh FKM, sehingga diharapkan dapat menjadi penilaian terbaik sesuai dengan tujuan dan harapan bersama bagi peningkatan kualitas mutu pendidikan.

“Kami tau persiapan dari FKM Unhas sudah sangat matang, semoga bisa menjadi salah satu pijakan peningkatan mutu di program studi S2 ilmu kesehatan masyarakat Unhas. Demikian diharapkan dapat meningkatan Sistem akademik dan pelayanan pendidikan terbaik bagi mahasiswa dan dosen,” jelas Prof. Adi.

Setelah rangkaian pembukaan selesai, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kunjungan lapangan oleh tim asesor LAM-PTKes. Proses Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Magister Kesehatan Masyarakat dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari s.d Jumat (25/11).(*/fkm/dhs)

Editor : Supratman

Berita terkait :

Share berita :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

This post is also available in: English