Edit

Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Optimalkan Kualitas Kegiatan Internasional, Unhas Bentuk Tim Kelompok Kerja

Dalam rangka peningkatan kualitas kegiatan internasionalisasi, Universitas Hasanuddin melalui Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis membentuk tim kelompok kerja yang bertugas memfasilitasi pelaksanaan kegiatan inbound dan outbound serta pendampingan mahasiswa internasional pada masing-masing lingkup fakultas.

Rapat perdana dengan agenda pembahasan awal telah berlangsung pada Selasa (20/09) di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar.

Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil., menjelaskan secara umum Unhas terus berupaya secara optimal melalui berbagai langkah strategis dan terencana untuk meningkatkan reputasi tidak hanya secara nasional, akan tetapi juga global.

Pembentukan Tim Pokja Internasionalisasi Unhas merupakan bentuk komitmen dalam peningkatan kualitas berbagai kegiatan internasional. Keterlibatan seluruh unsur dalam lingkup Unhas sangat diperlukan.

“Secara umum, hadirnya Tim Pokja Internasionalisasi Unhas akan banyak membantu dalam mendorong peningkatan kualitas pada berbagai aspek. Tim ini nantinya yang membantu dalam proses koordinasi setiap fakultas yang berkaitan erat dngan kegiatan inbound maupun outbound. Sehingga, seluruh kegiatan yang mengarah pada proses internasionalisasi Unhas bisa terorganisisr secara optimal dan sistematis,” jelas Prof. Adi.

Lebih lanjut, Prof Adi menyampaikan Unhas akan terus melakukan berbagai upaya strategis untuk meningkatkan kualitas sebagai perguruan tinggi. Menurutnya, tanggungjawab dan keterlibatan seluruh elemen sivitas akademika akan memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan kualitas dan kapabilitas Unhas dalam dunia internasional.

Secara umum, rapat perdana yang menghadirkan perwakilan dosen yang telah terpilih oleh masing-masing pimpinan fakultas memaparkan kegiatan internasionalisasi sekaligus memberikan saran dan masukan kedepan yang dapat dilaksanakan dalam upaya peningkatan kegiatan internasional Unhas. (*/mir)

Editor : Supratman

Terkait:  Lantik 81 Pejabat Struktural Baru, Rektor Unhas : Langkah Lahirkan Gerakan Baru