Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Unhas Terima Kunjungan Kerja Konjen Jepang, Bahas Potensi Perluasan Kemitraan

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., didampingi Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis menerima secara resmi kunjungan kerja Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar (Yasue Katsunobu). Kunjungan dalam rangka silaturahmi sekaligus mendiskusikan bersama perluasan kemitraan kedua pihak tersebut berlangsung pukul 13.00 Wita di Ruang Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (24/11).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof. JJ menyambut baik kunjungan Konjen Jepang ke Unhas. Dirinya mengatakan, Unhas dan Jepang memiliki hubungan kemitraan yang terjalin sejak lama melalui berbagai bidang khususnya pendidikan pada fakultas yang melakukan mitra kerja sama dengan universitas di Jepang.

Lebih lanjut, Prof. JJ mengatakan beberapa rencana kerja sama yang bisa dilakukan antara Unhas dan Jepang, misalnya saja dalam bidang penguatan produk inovasi melalui Science Techno Park Unhas. Menurutnya, kolaborasi bersama Jepang akan semakin mendorong kontribusi Unhas sebagai perguruan tinggi.

“Ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan Jepang, di Unhas sendiri banyak dosen yang melakukan kolaborasi penelitian dan lulusan dari Jepang. Dengan memperluas kemitraan, kami menyakini akan semakin mempererat hubungan baik tersebut,” jelas Prof. JJ.

Pada kesempatan yang sama, Katsunobu menyampaikan tujuan kunjungan tersebut untuk bersilahturahmi bersama pimpinan baru Unhas yang baru dilantik. Dirinya mengatakan, upaya mempererat hubungan kerja sama dengan lembaga pendidikan di Makassar, termasuk Unhas terus dilakukan. Katsunobu berharap, Unhas akan terus menjadi mitra terbaik Jepang, meski telah berganti kepemimpinan.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor Unhas dan Konjen Jepang banyak membahas potensi kerja sama yang dapat dilakukan kedua pihak. Kunjungan berlangsung lancar dan hikmat hingga pukul 14.00 Wita. (*/mir)

Editor : Supratman

Rektor Unhas terima kunjungan konjen jepang
Unhas dan Konjen Jepang Gelar Diskusi Perluasan Kerja Sama
Konjen Jepang Berkunjung ke Unhas

Berita terkait :

Share berita :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

This post is also available in: English