Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Unhas Terima Kunjungan Kerja UPN Veteran Jakarta Bahas Peningkatan Pelayanan Teknis Pelaporan PDDikti

Universitas Hasanuddin melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menerima kunjungan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jakarta yang dipimpin langsung oleh Plt. Wakil Rektor Bidang Akademik (Dr. R. Dudy Heryadi, M.Si).

Turut mendampingi Kepala LP3M, Plt. Kepaa Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama, Kapus Pengembangan Pembelajaran LP3M, dan tim Pengelola PDDikti UPN “Veteran” Jakarta.

Mewakili Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, (Prof. drg.Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K)), kunjungan UPN “Veteran” Jakarta diterima langsung oleh Direktur Pendidikan Unhas Dr. Risma Illa Maulany, S.Hut., M.NatRest., di Ruang Rapat B Bidang Akadamik Lantai 7, Gedung Rektorat Unhas pada Selasa (22/11).

Turut hadir, Direktur Sitem Informasi dan Transformasi Digital, Kepala Subdirektorat Administrasi Pendidikan, Kepala Subdirektorat Koordinasi Perkuliahan Bersama, dan Kepala Subdirektorat Informasi dan Data Akademik Universitas Hasanuddin.

Mengawali kegiatan, dalam sambutannnya Dr. Risma Illa Maulany, S.Hut., M.NatRest., menyampaikan selamat datang kepada rombongan kunjungan kerja UPN “Veteran” Jakarta. Unhas dalam posisi sebagai kampus Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) masih terus meningkatkan sistem pembelajaran melalui pengembangan kurikulum yang dihadirkan, guna memberikan fasilitas dan proses belajar mengajar yang maksimal untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten dan siap masuk dunia kerja.

“Melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mahasiswa diharapkan dapat mengambil peluang untuk berkesempatan menambah pengalaman dalam mengembangkan bidang keilmuan dan wawasan yang dimiliki, untuk siap bergabung dalam dunia kerja nantinya. Demikian Unhas memiliki tanggung jawab dan peran dalam memfasilitasi mahasiswa dengan sistem akademik terbaik dalam penyetaraan mata kuliah setiap program studi,” jelas Dr. Risma.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. R. Dudy Heryadi, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas keterbukaan Unhas dalam menerima kunjungan kerja UPN “Veteran” Jakarta. Menurutnya Unhas sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) telah memiliki dan menjalankan sistem pengelolaan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti) yang sangat baik. Sehingga UPN “Veteran Jakarta merasa perlu banyak berdiskusi dan belajar guna mendukung pemenuhan Indikator Kinerja Utama di lingkup UPN “Veteran Jakarta”.

“Dalam rangka proses akreditasi, kami merasa masih sangat perlu untuk berbenah diri, oleh karena itu kami terdorong untuk bagaimana cara mengolah data di PDDikti dengan sangat baik, sehingga kami dapat memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi mahasiswa, khususnya dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada proses pembelajaran bagi mahasiswa,” jelas Dr. R. Dudy.

Lebih lanjut, pertemuan tersebut kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi serta penjelasan terkait sistem akademik dan pengelolaan pelaporan Data PDDikti Universitas Hasanuddin. (*/dhs)

Editor : Supratman

Berita terkait :

Share berita :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

This post is also available in: English