Fakultas Farmasi Unhas Mengadakan Seminar Kongres APTFI – Simposium Pokjanas TOI – Workshop Kefarmasian

Bertempat di Baruga A. P. Pettarani, Universitas Hasanuddin, Fakultas Farmasi Unhas bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) dan Kelompok Kerja Nasional Tanaman Obat Indonesia (Pokjanas TOI) mengadakan Seminar Internasional Kongres I APTFI dan Simposium Internasional Pokjanas TOI. Kegiatan ini direncanakan diadakan selama 3 hari mulai hari Kamis, 23 April 2015 sampai Sabtu, 25 April 2015.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 700 peserta ini resmi dibuka oleh Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, yang dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini akan membawa banyak dampak positif terhadap perkembangan pendidikan tinggi farmasi dan pengembangan obat tradisional di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, pada hari pertama, panitia pelaksana menghadirkan keynote speaker dari Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang diwakili oleh Kepala Sub-Direktorat Kemahasiswaan Ditjen Dikti, Bapak Dr. Widyo Winarso.

Selain itu, panitia juga menghadirkan Prof. Andries Koster dari Universitas Utrecht yang memberikan gambaran sistem pendidikan tinggi farmasi di Eropa. Pemateri lainnya antara lain dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM_PTKes), Lembaga Pengembangan Ujian Kompetensi Tenaga Kesehatan (LPUK-Nakes) dan Direktur Bina Pelayanan Kefarmasian Direktorat Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan. Materi-materi yang diberikan oleh para pemateri di hari pertama dapat diunduh di link berikut ini . Untuk materi yang diberikan pada hari ke-2, dapat diunduh di link ini.

Pada hari ke-2, kegiatan ini akan menghadirkan Keynote Speaker Ibu Maura Sitanggang sebagai Dirjen Binfar dan Bapak Bahdar Johan Hamid dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta pembicara dari Universitas Kyoto, Universitas Mahidol, dan Universitas Islam Internasional Malaysia. **

UPDATE INFO : International Seminar on 1st APTFI CONGRESS, International Symposium on Herbal Medicine and Pharmaceutical Workshop

Brosur APTFI-TOI Second Announcement aBrosur APTFI-TOI Second Announcement bSurat undangan dapat dapat diunduh di :
https://drive.google.com/file/d/0B1Mspwz9phweTWVWR2FUblFjMWs/view?usp=sharing

Informasi Hotel :

Hotel Sahid Makassar

http://www.sahidhotels.com/home/hotel_info/Sahid%20Jaya%20Makassar

Superior : Rp. 250.000,-/malam/orang, 1 kamar untuk 2 orang.

Untuk pemesanan bisa menghubungi panitia a.n. Andi Affandi : 085242001021

 

 

Fakultas Farmasi UH Akan Menyelenggarakan Kongres APTFI, Pokjanas TOI & Workshop Kefarmasian

Fakultas Farmasi Unhas akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres APTFI (Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia) sebagai bagian dari suksesi kepemimpinan Ketua APTFI periode selanjutnya. Kegiatan ini akan dirangkaikan dengan Pokjanas TOI (Kelompok Kerja Nasional Tanaman Obat Indonesia) dan beberapa Workshop Kefarmasian. Rangkaian acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 23 – 25 April 2015.

Bagi yang berminat untuk mengambil bagian dalam kegiatan ini, silakan melakukan secara online melalui link berikut. http://goo.gl/forms/dWTPHKXcs4

Setelah melakukan pendaftaran, pendaftar akan mendapatkan nomor registrasi dari panitia yang akan diberikan lewat email.

Depan

Belakang

Koreksi No. Fax : (0411) 590663

Fakultas Farmasi UNHAS Mengadakan Workshop Pelatihan Penulisan Naskah Soal Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI)

Fakultas Farmasi Unhas mengadakan Workshop Penulisan Naskah Soal Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI). Workshop ini diikuti oleh seluruh dosen Fakultas Farmasi Unhas dan beberapa pihak dari luar UNHAS seperti beberapa rumah sakit dan perguruan tinggi swasta di lingkup Makassar. Kegiatan ini juga diikuti oleh para anggota Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Selatan.

20150213_095006

Workshop ini diselenggarakan untuk memberikan pelatihan kepada para stakeholder yang berkepentingan dalam pendidikan apoteker untuk menyediakan soal-soal yang representatif untuk menguji kompetensi apoteker.

Dalam pembukaannya, Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Farmasi Unhas mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk melatih para stakeholder menyediakan soal yang akan digunakan sebagai materi exit exam sesuai blueprint yang ada.

20150213_094954

Acara ini diagendakan selama 2 hari yang dimulai tanggal 13 Februari 2015 sampai 14 Februari 2015. Sesuai agenda, hari pertama akan diisi dengan workshop dimana yang menjadi fasilitator adalah Usmar, S.Si., M.Si., Apt dan Dra. Ermina Pakki, M.Si., Apt. Keesokan harinya, kegiatan ini akan memasuki tahapan evaluasi yang akan difasilitasi oleh Dra. Endang Wahjuningsih, M.S., Apt. (chm)

Pengumuman: Rekruitmen PT. Ferron Par Pharmaceuticals

PT. Ferron Par Pharmaceuticals sebagai salah satu perusahaan farmasi berskala nasional, regional dan global, bekerjasama dengan Fakultas Farmasi Unhas, membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung mengembangkan karir pada beberapa posisi yang ditawarkan (lihat flyer).

Proses rekruitmen akan dilaksanakan pada:

Hari/ Tanggal: Kamis/ 5 Februari 2015

Waktu: 08.00 – 17.00 Wita

Tempat: Gedung Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin

Agenda: Presentasi, psikotest dan inteview

Jangan lewatkan kesempatan ini. Silakan bawa CV, surat lamaran dan data pendukung lainnya.

(more…)

Ujian Akhir Calon Apoteker Program Studi Apoteker Fakultas Farmasi Unhas Periode Akhir 2014/2015

Kurang lebih sebanyak 149 calon apoteker Fakultas Farmasi Unhas menjalani ujian akhir untuk mendapatkan gelar sebagai apoteker. Ujian akhir ini dilakukan secara komprehensif dan dilangsungkan di Gedung Fakultas Farmasi Unhas.

Para calon apoteker diuji oleh para dosen pengajar di program profesi apoteker Unhas dan para praktisi di lapangan. Materi yang diujikan terkait dengan kompetensi calon apoteker yang bersangkutan di beberapa bidang di antaranya di industri farmasi, rumah sakit dan apotek.

Hasil dari ujian akhir ini akan segera diumumkan sesaat setelah ujian dilaksanakan.

“Bagi yang lulus akan segera mempersiapkan diri untuk menjalani prosesi penyumpahan. Bagi yang tidak lulus, maka yang bersangkutan harus mengikuti ujian ulang di masa ujian periode berikutnya,” kata Dr. Latifah Rahman, DESS, Apt, selaku Ketua Program Profesi Apoteker Unhas, saat membuka ujian akhir di hadapan beberapa penguji (chm).

Ujian Prasidang Mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker

Pada tanggal 19 Januari 2015, Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Unhas (PSPA) baru saja melaksanakan ujian prasidang untuk mahasiswa apoteker yang akan mengikuti ujian akhir di akhir bulan ini. Ujian rutin ini diikuti sebanyak 149 mahasiswa dan berlangsung di Gedung Fakultas Farmasi Unhas.

“Ujian ini dilakukan sebagai bentuk persiapan (sebelum ujian sidang, red),” kata Usmar, S.Si., M.Si., Apt selaku Sekretaris PSPA Fakultas Farmasi Unhas.

(more…)

Resep 2014 Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Farmasi Unhas

Bertempat di Hutan Pendidikan Bengo-Bengo, sebanyak 135 mahasiswa baru Fakultas Farmasi Unhas menjalani prosesi Resep (Reformulasi Etika, Sikap dan Pola Pikir). Acara ini menjadi salah satu jenjang pengkaderan yang harus dilalui oleh mahasiswa baru sesuai AD/ART BEM FF UH. Acara yang dibuka oleh Wakil Dekan 3 FF UH ini berlangsung selama 3 hari (16 – 18 Januari 2015).

20150118_173546

(more…)

Fakultas Farmasi © 2015 Frontier Theme