Edit

Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Fun Walk dan Parade Defile Meriahkan Rangkaian Dies Natalis ke-66 Unhas

Universitas Hasanuddin menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan peringatan menuju puncak perayaan Dies Natalis ke-66, salah satu kegiatan adalah “Fun Walk dan Parade Defile”.

Kegiatan diawali dengan jalan santai mengelilingi kampus Unhas bersama sivitas akademika dan alumni yang dimulai pada pukul 06.30 Wita dengan mengambil titik start dari Pelataran Gelanggang Olah Raga (GOR) JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Minggu (4/9).

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof.Dr.Ir Jamaluddin Jompa, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas seluruh rangkaian kegiatan yang telah dihadirkan oleh panitia pelaksana. Menurutnya, rangkaian dari pelaksanaan dies natalis setiap tahunya menjadi momentum mengajak para sivitas akademika Unhas untuk bertemu dan bersilaturahmi bersama para alumni dan mitra kerja Unhas.

“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu semua untuk memeriahkan rangkaian acara dies natalis kita bersama pada hari ini. Kita juga menyapa para alumni yang senantiasa bersama Unhas. Hari ini adalah bukti bahwa bukan hanya para sivitas akademika dan alumni Unhas yang bersatu, tetapi bersama seluruh mitra strategis kita yang telah berkolaborasi untuk pengembangan Unhas,” jelas Prof. JJ.

Lebih lanjut, Prof. JJ menuturkan harapannya bagi para alumni Unhas untuk saling bersinergi dalam berperan dan berkontribusi bagi pengembangan dan pembangunan Unhas. Kontribusi tersebut diharapkan melalui pengumpulan dana abadi Unhas yang diperuntukkan pada berbagai keperluan kegiatan sosial dalam mendukung pelaksanaan tridarma dan mewujudkan peningkatan kualitas universitas untuk memberi dampak bagi bangsa dan negara.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Wali Kota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto yang turut hadir memberikan sambutan. Ia menyampaikan bahwa Alumni Unhas tidak pernah kalah dan mampu bersaing dari berbagai bidang keilmuannya masing-masing serta menghadirkan terobosan terbaru di manapun mereka bertugas.

Terkait:  Menpora RI Bawakan Kuliah Umum di Unhas: Pemuda dan Olahraga Tidak Terpisahkan

“Kalau IKA Unhas kuat, saya yakin kekuatan yang disatukan dalam sebuah kolaborasi dapat menjadi kontribusi besar bagi pembangunan dan kemajuan bagi kota Makassar dan khususnya bagi setiap wilayah kabupaten kota asal para alumni,” jelas pak Dani.

Turut hadir, Ketua Umum IKA Unhas Periode 2022-2026, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP. Dalam sambutannya, Ia memberikan motivasi serta dukungan kepada alumni Unhas untuk terus berkontibusi bagi almamaternya melalui penguatan pemikiran atau ide-ide kreatif dan inovatif serta melakukan elaborasi dalam pemanfaatan sumber daya alam di wilayah Indonesia Timur sebagai aksi nyata bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Setelah sambutan, rangkaian dies natalis kemudian dilanjutkan dengan parade defile yang diikuti oleh perwakilan Dharma Wanita setiap fakultas dan unit kerja lingkup Unhas. Kemeriahan rangakian acara dies natalis Unhas berlangsung lancar yang diikuti secara antusias oleh seluruh sivitas akademika dan alumni Unhas. (*/dhs).

Kegiatan Fun Walk dan Parade Defile dalam rangka menyemarkaan peringanan menuju puncak perayaan Dies Natalis Unhas ke-66 Kegiatan Fun Walk dan Parade Defile dalam rangka menyemarkaan peringanan menuju puncak perayaan Dies Natalis Unhas ke-66 Kegiatan Fun Walk dan Parade Defile dalam rangka menyemarkaan peringanan menuju puncak perayaan Dies Natalis Unhas ke-66 Kegiatan Fun Walk dan Parade Defile dalam rangka menyemarkaan peringanan menuju puncak perayaan Dies Natalis Unhas ke-66 Kegiatan Fun Walk dan Parade Defile dalam rangka menyemarkaan peringanan menuju puncak perayaan Dies Natalis Unhas ke-66 Kegiatan Fun Walk dan Parade Defile dalam rangka menyemarkaan peringanan menuju puncak perayaan Dies Natalis Unhas ke-66 Sambutan Ketua Ikatan Alumni Unhas Andi Sudirman Sulaiman Sambutan Rektor Unhas Prof. Jamaluddin Jompa pada kegiatan Fun Walk dan Parade