Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Unhas dan Gojek Indonesia Sepakati Kerja Sama dan Gelar Workshop Digital Marketing

 Universitas Hasanuddin dan Gojek Indonesia sepakat melakukan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Kesepakatan ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) dan PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (GoJek Indonesia) yang diwakili oleh Vice President Corporate Affairs (Michael Reza Say). 
 
Penandatanganan MoU berlangsung di Ruang Senat Akademik Unhas, Lt. 2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (17/12), pukul 13.30 WITA.  Turut hadir dalam acara ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes), Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan (Prof. dr. Nasrum Masi, Ph.D), Direktur Komunikasi Unhas (Suharman Hamzah, Ph.D), Direktur Alumni dan Penyiapan Karir (Abdullah Sanusi, Ph.D), dan sejumlah dekan di lingkungan Unhas.
 
Dalam sambutan pendahuluannya, Michael Reza Say menjelaskan mengenai capaian Gojek Indonesia selama 9 tahun berkiprah di tengah-tengah masyarakat, serta tantangan-tantangan yang mereka hadapi.  Dirinya juga menyampaikan juga ucapan terima kasih atas kesediaan Unhas untuk bekerja sama dalam pengembangan generasi unggul.
 
"Dari perusahaan yang berasal dari garasi, kini GoJek Indonesia adalah perusahaan dengan 2 juta mitra online, dan mengembangkan lebih 400.000 usaha kecil dan menengah dan tergabung dalam aplikasi.  Tahun lalu, kami memiliki nilai transaksi mencapai 55 trilyun. Di Kota Makassar sendiri, nilai transaksi GoJek mencapai 1,4 Trilyun,” kata Michael.
 
 
Lebih lanjut, Michael menambahkan bahwa kolaborasi antara Gojek dan Unhas diharapkan mampu menghasilkan inovasi dan membantu mahasiswa untuk menemukan minat dan bakat mereka.
 
“Kami ingin memperluas ekosistem digital di Indonesia, sehingga mahasiswa dan siapa saja dapat memiliki peluang untuk memperoleh manfaat dari teknologi ini,” lanjut Michael.
 
Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Beliau berharap kesepakatan kerjasama ini bisa ditindaklanjuti untuk segera diimplementasikan kedepan. 
 
“Saya berharap kerja sama dengan GoJek ini dapat memberi ruang baru bagi mahasiswa untuk mendalami bisnis digital.  Ke depannya, mahasiswa dapat melihat peluang-peluang baru, dan dapat memanfaatkan kemajuan teknologi.  Kalau perlu, anak-anakku mahasiswa dapat melahirkan inovasi baru yang juga dapat menyaingi GoJek,” kata Prof Dwia memberi semangat yang disambut dengan aplaus dari mahasiswa yang hadir.
 
Kegiatan penandatanganan MoU yang juga dirangkaikan dengan Workshop Pengembangan Usaha Digital Marketing.  Michael Reza Say selanjutnya memaparkan beberapa trik dan strategi dasar untuk memasuki bisnis digital.
 
“Jika ingin berinovasi digital, awali dulu dengan mengidentifikasi masalah dan kebutuhan yang ingin dijawab dengan aplikasi digital. Itulah yang pertama kali dilakukan GoJek 9 tahun lalu,” kata Micahel dalam paparan workshopnya yang berlangsung hingga pukul 15.00 WITA.(*)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Berita terkait :

Share berita :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

This post is also available in: Indonesia

Skip to content