Logo-Unhas
Edit Content

Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Direktorat Komunikasi Unhas Gelar Bimbingan Teknis Keprotokoleran

Direktorat Komunikasi menyelenggarakan Bimbingan Teknis Keprotokoleran di lingkup Civitas Akademik. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 Wita di Aula LPMPP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (11/10).
 
Kegiatan dibuka oleh Direktur Komunikasi, Suharman Hamzah, Ph.D. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan tujuan diadakan Bimtek untuk menyamakan persepsi terkait tugas maupun tanggungjawab yang harus dilakukan oleh seorang staf protokoler. Diharapkan seluruh elemen civitas akademik Unhas bisa bersinergi agar setiap kegiatan yang dilakukan terorganisir dengan lebih baik. 
 
"Keprotokoleran adalah suatu hal yang penting, sebab hal ini berkaitan dengan sukses atau tidaknya kegiatan yang diselenggarakan. Dengan merujuk dari hal tersebut, sehingga dirasa perlu untuk kita melakukan kegiatan ini. Dengan harapan, semua elemen yang terlibat nantinya akan lebih mudah mengetahui dan memahami tugas dan fungsinya. Hal ini juga bisa meningkatkan peran dan kualitas pelayanan protokoler di lingkup Unhas secara khusus,” kata Suharman. 
 
 
Setelah acara pembukaan selesai, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi pengantar terkait keprotokolan yang dibawakan oleh para nara sumber.
 
Kegiatan Bimtek Keprotokoleran yang menghadirkan kurang lebih 70 peserta dari elemen civitas akademik Unhas membahas beberapa materi yakni Tata Keprotokoleran Penerimaan Tamu Asing, Keprotokoleran lingkup Kemenristekdikti, dan Keprotokoleran lingkup Unhas. Acara ini berlangsung hingga pukul 16.30 Wita.(*)
 
Editor : Ishaq Rahman

Berita terkait :

Share berita :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

This post is also available in: Indonesia