Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Direktorat PUPA Unhas Berkomitmen Terapkan Layanan Prima pada Seluruh Sektor Bisnis

Direktorat Pengembangan Usaha dan Pemanfaatan Aset (PUPA) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Workshop Pelayanan Prima di Gedung Ipteks, Sabtu (5/7). Acara yang diikuti oleh sekitar 200 staf PUPA dan perwakilan dari berbagai Badan Usaha Milik Unhas.

Dalam pengantar acara, Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis (Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil) menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan seluruh staf di lingkup PUPA dan Badan Usaha Milik Unhas.

Prof. Adi Maulana menekankan pentingnya setiap staf memiliki karakter melayani bagi seluruh pengguna layanan di Unhas, baik sivitas akademika, alumni, mitra, dan masyarakat umum.

“Pelayanan yang baik merupakan hal krusial bagi Unhas saat ini sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum. Seluruh staf harus memiliki sikap, etos kerja dan rasa tanggung jawab,” ujar Prof. Adi.

Direktur PUPA, Dr. Ir. Syahriadi Kadir, M.Si., juga menyampaikan harapannya agar pemberian pelayanan yang baik semakin menjadi prioritas bagi badan usaha Unhas. “Saya berharap pegawai di bawah lingkup kami bersedia untuk berubah menjadi lebih baik dalam melayani,” tegasnya.

Workshop ini menghadirkan Dr. Irwani Pane, M.Si., Founder dari Growth Indonesia, sebagai narasumber. Dalam presentasinya, Dr. Irwani Pane menguraikan esensi dari pelayanan prima, dengan menyoroti empati sebagai elemen terpenting.

“Empati dalam pelayanan melibatkan kemampuan berkomunikasi yang baik, mudah diakses, mampu memberikan kesan positif, dan terpenting ikhlas dalam bekerja,” kata Irwani.

Salah satu peserta, Naya dari PT. Hadin Metavisi Akademika, mengungkapkan bahwa workshop ini mengubah mindset yang signifikan terkait pelayanan.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, saya berkomitmen akan memperbaiki sikap dalam berinteraksi dengan penerima layanan dan pelanggan,” tutur Naya antusias.

Workshop Pelayanan Prima ini diharapkan dapat menjadi katalisator bagi peningkatan kualitas pelayanan di lingkungan Unhas, sejalan dengan visi Unhas sebagai PTNBH yang mengedepankan kepuasan pengguna.(*/pupa/rgn)

Editor : Ishaq Rahman

Berita terkait :

Share berita :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

This post is also available in: Indonesia

Skip to content