Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Hasanuddin menerima kunjungan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Insititut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dalam rangka studi banding membahas bersama beberapa langkah strategis pengembangan mutu pembelajaran.
Kunjungan diterima langsung oleh Sekretaris LPMPP Unhas (Rini Rachmawaty, S.Kep., Ns., MN., Ph.D). Kegiatan berlangsung mulai pukul 14.30 Wita di Aula LPMPP A, Gedung LPMPP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (18/10).
Mengawali kegiatan, Rini Rachmawaty dalam sambutan pengantarnya menyampaikan selamat datang kepada rombongan LPM IAIN Parepare. Dirinya mengatakan, LPMPP Unhas secara umum terbuka menerima kunjungan perguruan tinggi lain untuk berbagi pengalaman dan informasi mengenai upaya strategis peningkatan mutu pembelajaran.
“Kegiatan seperti ini menjadi wadah untuk saling memberikan gambaran tentang layanan penjaminan mutu pendidikan. Melalui kunjungan ini, kita akan belajar banyak hal berkaitan dengan pengalaman Unhas maupun LPM Parepare. Secara umum, kami terus meningkatkan mutu pendidikan Unhas, bukan hanya mutu tapi juga budaya mutu agar ini menjadi satu langkah berkelanjutan,” jelas Rini.
Pada kesempatan yang sama, Ketua LPM IAIN Parepare Dr. Muhammad Qadaruddin, M.Sos., menyampaikan ungkapan terima kasih atas penerimaan baik dari Unhas. Beliau mengatakan, maksud kunjungan tersebut dalam rangka mengetahui serta mempelajari bagaimana upaya strategis Unhas dalam mendorong peningkatan mutu pembelajaran.
“LPMPP Unhas mempunyai peran yang sangat strategis dalam mendorong berbagai capaian mutu pendidikan termasuk capaian akreditasi Unhas selama ini. Untuk itu, menjadi sangat tepat kunjungan kami di Unhas guna mempelajari beberapa langkah proaktif yang dilakukan. Selain itu, diharapkan juga semakin mempererat hubungan silaturahmi kita bersama,” jelas Qadaruddin.
Setelah penyambutan, kemudian dilanjutkan dengan diskusi pengalaman pada masing masing unit kerja. Kegiatan berlangsung lancar dan dijadwalkan berakhir pukul 16.30 Wita. (*/mir)
Editor: Supratman