Logo-Unhas
Edit Content

Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Penandatanganan Kerja Sama Fakultas Vokasi Unhas dengan Mitra dan Instansi Bidang Teknologi Produksi Tanaman Pakan

Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin bersama Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Provinsi Sulsel, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Sidrap, Balai Sertifikasi Mutu Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura Sul-Sel, dan beberapa Mitra yang bergerak pada bidang Teknologi Produksi Tanaman Pangan sepakati kerja sama dalam bidang pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja sama yang berlangsung pada rangkaian pelaksanaan Workshop Pengembangan Kurikulum Prodi (D-IV) Teknologi Produksi Tanaman Pangan Berbasis KKNI & Kebutuhan IDUKA Fakultas Vokasi Unhasa, bertempat di Hotel Harper Makassar, pada Sabtu (12/11).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut diikuti oleh:

  1. Dekan Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin
  2. Dekan Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin
  3. Ketua GPM Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin
  4. Ketua Prodi Teknologi Produksi Tanaman Pangan Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin
  5. Ketua Prodi Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin
  6. Ketua Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin
  7. Para Dosen Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin dan Fakultas Pertanian Universitas Hadanuddin
  8. Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Provinsi Sul-Sel
  9. Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Sidrap
  10. Balai Sertifikasi Mutu Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura Sul-Sel
  11. Balai Besar Penyuluh Pertanian Batangkaluku Gowa
  12. Balai Pengkajian Teknologi Pertnian Sul-Sel
  13. Balai Penelitan Tanaman Serealia Sul-Sel
  14. Loka Penelitian Penyakit Tungro Sidrap
  15. SHS Unit Produksi Benih Sidrap 2
  16. SHS Unit Penggilingan Padi Sidrap 2
  17. DPP Asprindo
  18. DPW Asprindo Sul-Sel
  19. UD Rahma 35 Sidrap
  20. CV Harmoni Sidrap
  21. Konstratani Upja Lappoase Sidrap
  22. IP3OPT Tiroang Pinrang
  23. IKB Sereang Sidrap
  24. CV Andika Tani Sidrap
  25. Kelompok Tani Massumpuang Loloe 1 Sidrap

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Provinsi Sul-Sel, Akmal Amir, SP., MP. menyampaikan bahwa mahasiswa yang mendaftar untuk program magang memang cukup banyak, maka dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa tersebut, sehingga dilakukan pengembangan dalam produksi tanaman untuk mencapai tujuan dari magang tersebut.

“Pada dinas ini, memang cukup banyak yang mendaftar untuk magang, maka dari itu untuk menghasilkan mahasiswa yang kompoten dan berkualitas kami melakukan pengembangan dalam produksi tanaman, kami tidak ingin terlihat dari segi kualitas saja kami juga ingin membantu dalam menciptakan kualitas dari mahasiswa itu untuk di dunia kerja kedepannya,” ujar Akmal Amir

Sementara itu, Dekan Fakultas Vokasi, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa penandatangan perjanjian kerja sama antara Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Pangan Fakultas Vokasi dengan beberapa pihak mitra merupakan upaya yang dilakukan Fakultas Vokasi Unhas dalam meningkatkan pendidikan vokasi, salah satunya dengan bentuk kerja sama dengan Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut, Prof. Restu menyampaikan haranpannya agar kerja sama ini dapat menjadi bagian dari proses pengembangan kemampuan dan keterampilan mahasiwa Fakultas Vokasi Unhas di lapangan. Selain itu kerja sama dengan beberapa mitra juga diharapkan dapat meningkatkan Kualitas pada mahasiswa Fakultas Vokasi.

“Kami dari pihak Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari beberapa pihak mitra, dengan adanya kerja sama ini akan memperkuat proses pembelajaran dan peningkatan mutu dari Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Pakan,” Jelas Prof Restu.

Penandatanganan PKS Fakultas Vokasi Unhas dengan beberapa mitra dan Instansi pada Bidang Teknologi Produksi Tanaman Pakan ini akan melakukan kerja sama dalam bentuk penelitian, pengabdian, magang dan bentuk kerja sama lainnya sangat dinanti, utamanya dalam meningkatkan kulitas dalam Bidang Pertanian.

Proses penandatangan perjanjian kerja sama berjalan lancar, dan dilanjutkan dengan diskusi antara para mitra, kemudian Workshop Penyusunan Kurikulum Teknologi Produksi Tanaman Pakan Vokasi yang dibawakan oleh Ade Astri Muliasari S.P., M.Si. (Ketua Prodi Teknologi dan Menejemen Produksi Perkebunan). (*/fv-uh/dhs)

Editor : Supratman

Berita terkait :

Share berita :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

This post is also available in: Indonesia