Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Re-Entry Orientation Mahasiwwa IISMA 2023 Unhas, Berbagai Pengalaman Kuliah Internasional

Universitas Hasanuddin melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) mengadakan sesi berbagi pengalaman dengan 13 mahasiswa Program Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) 2023 yang bertajuk “Re-Entry Orientation.” Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat B Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, pada Jumat (22/3).

13 oang mahasiswa ini telah menyelesaikan program IISMA 2023 yang memberi mereka kesempatan untuk belajar di luar negeri. Dalam sesi ini, mereka berbagi pengalaman mereka dalam memperkaya wawasan, memperkenalkan budaya Indonesia ke berbagai penjuru dunia, dan beradaptasi dengan budaya negara yang mereka kunjungi.

Mengawali kegiatan, Kepala Kantor KUI, Andi Masyitha Irwan, Ph.D., menjelaskan bahwa Re-Entry Orientation ini merupakan orientasi bagi mahasiswa setelah menyelesaikan satu semester kuliah di luar negeri.

Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil., Ph.D. (Sekretaris Universitas), juga menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada 13 mahasiswa yang telah menyelesaikan program IISMA ini. Dirinya menekankan bahwa program IISMA ini telah memberikan kesempatan berharga yang tidak mudah diperoleh, dan mengingatkan mahasiswa akan pentingnya potensi dan kualifikasi mereka untuk bersaing di tingkat internasional.

Lebih lanjut, Prof. Sumbangan menjelaskan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk komitmen Unhas dalam memberikan fasilitas kepada mahasiswa untuk meningkatkan partisipasi dan peluang mereka di masa depan.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi berbagi pengalaman tentang “How to Adapt Effectively and Wisely” serta pembahasan “Follow up Action: Short- and Long-Term Goals”.

Dalam sesi tersebut, masing-masing mahasiswa membagikan pengalaman menarik mereka selama program, termasuk tentang adaptasi dengan budaya baru dan dampaknya terhadap perkembangan pribadi dan kebiasaan positif yang mereka rasakan.

Adapun 13 mahasiswa Program IISMA 2023

1.Arjuna Ribal, The University of Adelaide, Australia

2.Aliyyah Ansariadi, Michigan State University, USA

3.Muh. Reza Tryandhi K, University of Pennsylvania, USA

4.Chairunnisa Athaya, Hanyang University, South Korea

5.Ratu Nurul Syukria Rusdi, Palack√Ĺ University Olomouc, Czechia
,
6.Natasya Siandy, Radboud University, Netherland

7.Nurul Aliah Puspita Arily, Universiti Kebangsaan Malaysia, Malaysia

8.A. Mario Farrasda AS, University of Zagreb, Croatia

9.Muh. Ayyub A. Maksum, University Sapienza of Rome, Italy

10.Atikah Raihanah Farcha, University Sapienza of Rome, Italy

11.Muhammad Hafizh Hawari, University Sapienza of Rome, Italy

12.Putri Amanda Ramadhanti, University Sapienza of Rome, Italy

13.Muhammad Maulana Al Ghifari, Ihsan, Unversity of Padua, Italy

(*/dhs)

Editor: Ahmad

Berita terkait :

Share berita :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

This post is also available in: Indonesia

Skip to content