Logo-Unhas
Edit Content

Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Terima Kunjungan Duta Besar Kanada, Rektor Unhas : Perluasan Mitra Strategis Diperlukan

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menerima kunjungan Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste (H.E Nadia Burger). Kunjungan tersebut berlangsung pukul 10.30 Wita di Ruangan Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Kamis (01/12).

Turut mendampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K), Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan (Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm.Sc., Ph.D., Apt). Adapun dari pihak kedubes yakni Head of Development Cooperation (Kevin Tokar), First Secretary (Elizabeth Geagea).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. JJ menjelaskan berbagai capaian Unhas dalam berbagai bidang. Dirinya mengatakan, sebagai perguruan tinggi Unhas memiliki komitmen untuk peningkatan kualitas berkelanjutan dan menjadi semangat universitas sejak didirikan tahun 1956. Sebagai PTN terbesar dengan berbagai capaian tidak hanya di bagian Timur Indonesia, berbagai langkah strategis terus dioptimalkan salah satunya dengan memperluas kemitraan berbagai pihak.

Lebih lanjut, Prof. JJ menambahkan Unhas mempunyai peran strategis dalam mendukung langkah strategis pemerintah termasuk pembentukan IKN (Ibu Kota Negara) di Kalimantan. Dimana, Unhas yang berada di Indonesia Timur akan berperan penting dalam pengembangan IKN. Selain itu, Prof. JJ mengharapkan pemerintah Kanada bisa memberikan peluang kolaborasi melalui beasiswa pendidikan bagi sivitas akademika Unhas.

“Upaya internasionalisasi terus kita lakukan dengan memperluas kemitraan berbagai pihak. Selama ini, Unhas terus berupaya secara optimal hadir ditengah masyarakat sesuai kapasitas yang dimiliki. Di Unhas, kami juga memiliki banyak alumni Kanada, kami mengharapkan Ibu Nadia bisa membantu Unhas memperluas jejaring mitra di Kanada,” jelas Prof. JJ.

Menanggapi hal tersebut, Nadia memberikan apresiasi atas berbagai capaian yang telah diperoleh Unhas sebagai perguruan tinggi. Dirinya juga banyak memberikan penjelasan tentang hubungan bilateral Indonesia dan Kanada termasuk dalam bidang pendidikan.

Rektor Unhas dan Duta Besar Kanada dalam kesempatan tersebut banyak berdiskusi tentang peluang kemitraan khususnya dalam bidang pendidikan. Secara umum, kunjungan tersebut dalam rangka kuliah tamu yang mana Nadia Burger hadir sebagai narasumber utama. (*/mir)

Editor: Supratman

Berita terkait :

Share berita :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

This post is also available in: Indonesia