Logo-Unhas
Edit Content

Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Unhas Terima Penghargaan SNI Award 2022, Satu-Satunya di Luar Pulau Jawa

Universitas Hasanuddin Kembali membuktikan capaian kualitas pendidikan dalam ajang penganugerahan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2022 – 17th National Quality Award of Indonesia dengan menerima Anugerah Perak Kategori Organisasi Pendidikan Tinggi yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN).

Penganugeran ini diterima langsung oleh Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dalam kegiatan yang berlangsung di Auditorium Soemitro Djojohadikoesoemo, Gedung B.J. Habibie – BRIN, Jakarta, pada Rabu (30/11).

SNI Award 2022 merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia skala nasional atas kerja sama Badan Standarisasi Nasional (BSN) dan pemangku kepentingan standarisasi bagi organisasi yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) yang secara konsisten memiliki kinerja unggul dan berkelanjutan serta berdaya saing.

Sebanyak 56 organisasi dalam 14 kategori menerima penghargaan SNI AWARD 2022 yang terdiri dari peringkat Platinum, Emas, Perak, dan Perunggu. Universitas Hasanuddin dalam penganugeran SNI Award 2022 ini menjadi satu-satunya kampus diluar Pulau Jawa dan Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTNBH) yang menerima Anugerah Kategori Organisasi Pendidikan Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof. JJ menyampaikan kebanggannya serta apresiasi kepada seluruh pihak sivitas akademika Unhas yang telah berkontribusi dan bersinergi dalam memberikan dan menjalankan sistem manajemen tata kelola akdemik yang terbaik, melalui peningkatan kinerja organisasi guna memberikan kualitas mutu pendidikan.

Lebih lanjut, Prof. JJ menuturkan bahwa Unhas sebagai PTNBH berani untuk maju dan mengikuti proses evaluasi standarisasi oleh BSN, sehingga Unhas terpilih dan berhasil mendapatkan award dari SNI yang merupakan hasil kerja keras dalam mumbuktikan diri dalam mengembangkan organisasi pendidikan dengan pemenuhan standarisasi secara nasional hingga internasional

“Alhamdulillah Unhas kembali mendapatkan penghargaan perak yang merupakan bukti pencapaian sebagai perguruan tinggi yang terus berusaha untuk selalu mengikuti standar-standar yang diakui SNI. Semoga dengan adanya penghargaan ini Unhas terus mengembangkan kemampuannya dalam menerapkan standar yang dibuat, dan juga dapat meningkatkan kualitas standar yang ada,” jelas Prof. JJ.

Sebelumnya, Unhas telah mengikuti proses evaluasi jarak jauh dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) untuk program Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2022 pada 21 Agustus 2022 lalu, yang berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dengan memberikan pemaparan secara umum tentang Unhas dan proses verifikasi dokumen oleh tim evaluator BSN. (*/dhs).

Editor: Suprtaman

Berita terkait :

Share berita :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

This post is also available in: Indonesia