Logo-Unhas
Edit Content

Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Optimalkan Perluasan Kemitraan, FKG Unhas Lakukan Kunjungan Kerja di Seoul National University

Sebagai upaya dalam memperluas kolaborasi sekaligus menjadi upaya strategis peningkatan kualitas lulusan, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin melalukan kunjungan kerja ke Faculty of Dentistry Seoul National University (SHU), Korea Selatan. Rombongan FKG Unhas yang dipimpin oleh Prof. Dr. drg. Baharuddin Thalib, M.Kes., Sp. Pros (K) diterima langsung oleh Prof. Ho Beom Kwon, DDS., Ph.D (Dean Faculty of Dentistry SHU). Kegiatan berlangsung pada Jumat (25/11) di Korea Selatan.

Hadir dalam kegiatan yakni Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya Manusia dan Alumni (Dr.drg. Nurlindah Hamrun, M.Kes), Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset, dan Inovasi (Dr. drg. Eddy Herianto Habar, Sp.Ort(K)), Ketua GPM hingga para ketua departemen.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Bahar menyampaikan ungkapan terima kasih atas penerimaan yang baik oleh SHU Korea Selatan. Menurutnya, Fakultas Kedokteran Gigi SHU merupakan salah satu yang terbaik dalam bidang kedokteran gigi salah satunya dengan perolehan peringkat yang sangat baik.

“Menjalin kemitraan dengan SHU akan semakin memperluas bidang kemitraan FKG yang diharapkan memberikan manfaat lebih luas. Olehnya itu, kedepan kami mengharapkan akan tercipta kolaborasi yang efektif antara FKG dan SHU,” jelas Prof. Bahar.

Menanggapi hal tersebut, Prof. Ho Beom Kwon menyampaikan rasa senangnya bisa menyambut rombongan FKG Unhas. Dirinya mengatakan, SHU secara umum menyambut baik rencana kerja sama FKG Unhas bersama SHU.

Menurutnya, Unhas merupakan salah satu mitra terbaik yang dapat menjalin kemitraan. Prof. Ho Beom Kwon menuturkan kolaborasi dapat dilakukan dalam berbagai bidang terutama pertukaran mahasiswa dan riset bersama.

Dalam kunjungan tersebut, dibahas beberapa peluang kemitraan beserta tips dan trik dalam manajemen peningkatan reputasi perguruan tinggi. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dengan kesepakatan yang sudah dilaksanakan. (*/mir)

Editor : Supratman

Berita terkait :

Share berita :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

This post is also available in: Indonesia English